Bunda Dewi adalah sapaan akrab Pendongeng Labuhanbatu kelahiran Magelang 14 Agustus 1972, Faedah Puspa Dewi. Sejak kecil dikenalkan dunia bercerita oleh Ibunya lewat kelompok anak-anak pengajian Wal-Ashri di komplek perumahannya. Kenangan ini sangat melekat hingga menumbuhkan cinta pada dunia bercerita dan anak-anak.

Saat ini menetap di Rantauprapat, sebuah kota kecil di Sumatera Utara dan bersama pegiat anak melahirkan Kampung Dongeng Labuhanbatu (2013). Sebagai Ketua Kampung Dongeng Labuhanbatu, Bunda Dewi aktif melakukan Dongeng Keliling, Dongeng di Radio, serta beberapa kegiatan lainnya. Tak lupa juga, Kampung Dongeng Labuhanbatu melakukan kegiatan pelatihan mendongeng dan kaderisasi untuk munculkan para pendongeng muda dan baru di Labuhanbatu.

Bunda Dewi bersama Kampung Dongeng Labuhanbatu dalam meningkatkan minat baca pada anak-anak sering menjalin kerjasama dengan pegiat literasi di Labuhanbatu, Pemerintah Kabupaten dan juga dengan kelompok musik seperti Penikmat Musik Rumahan (PMR Band). Meningkatkan minat baca dan kecerdasan bangsa tujuan kita semua dan dongeng adalah pintu masuknya. Mendongenglah untuk Indonesia yang lebih cerdas.